lepas dot

ini tips Bunbun sunting darimana, ya ?  waduh maap, Bunbun lupa nih…tapi seru juga lho untuk referensi, wat persiapan dR lepas dotna nanti…nih dia tips na…

–   Harus tegas dan tega. Tegas bukan berarti keras lho Bun… Ajak si kecil bicara pelan2. Bahwa ia sudah besar dan tidak butuh dot lagi, dot hanya untuk bayi yang belum punya gigi dll. Berikan pengertian pada si kecil. Harus tega, jangan mudah luluh dengan tangisannya karena hanya akan membuat si kecil jadi orang yang manja.
–   Latih secara bertahap. Mungkin hari pertama lepas dot, bunda masih bisa memberikannya sekali dua kali tapi selebihnya harus minum dari gelas. Bertahap dari hari ke hari hingga si kecil benar2 bisa lepas dot.
–   Berikan cara minum yang unik. Misalnya minum pakai sedotan atau pakai gelas yang ada karakter yang lucu. Jika si kecil suka jalan2 ke mol, ajak si kecil belanja gelas sendiri. Biarkan dia memilih gelas yang dia sukai, sambil diajak bicara, nanti kalau sampai di rumah minum susunya pakai gelas yang ia pilih.
–   Ajak si kecil membuat susunya sendiri dengan gelasnya sendiri, biasanya anak2 akan lebih semangat kalau dilibatkan dalam kegiatan orang dewasa.
–   Ajak si kecil bermain dengan imajinasi. Seolah2 sedang menghadiri jamuan makan. bunda dengan gelas bunda, si kecil dengan gelasnya.

Walaupun sangat sulit tapi harus tetap diusahakan lepas dot, karena tak mungkin kita membiarkan buah hati kita ngedot sampai dewasa. Kalau kita tegas sekarang bukan berarti kita tak sayang melainkan kita sangat menyayanginya. Karena akan baik untuk kedepannya. Selamat mencoba, semoga berhasil….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s